Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tahun 2022 : Dalam Rangka HUT Bungo Ke-57.

BUNGO4 Dilihat

Metro independen – BUNGO,Sebagai bentuk support atas dukungan terhadap pembangunan generasi muda yang memiliki wawasan dan daya saing, pemerintah daerah Kabupaten Bungo bersama dinas pendidikan dan kebudayaan menggelar pemilihan Bujang Gadis tahun 2022.

Foto : bupati Bungo memukul gong pada acara pembukaan acara HUT Bungo ke-57.

Pemilihan Bujang Gadis tersebut merupakan rangkaian acara HUT Kabupaten Bungo yang ke-57 tahun 2022 yang bertempat di lapangan MTQ Baru

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi kepada dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Bungo yang telah menyelenggarakan acara pemilihan Bujang gadis selama 6 hari kedepan.

“Pemilihan Bujang Gadis ini merupakan ajang tahunan Pemda Bungo bersama dinas pendidikan dan kebudayaan kita selenggarakan setiap tahunnya di hari HUT Kabupaten Bungo yang sama kita cintai ini”Kata Bupati.

Dimana peserta bujang gadis ini berasal dari perguruan tinggi dan sekolah menengah atas(SMA) SE Kabupaten Bungo.

“Bupati menambahkan mudah-mudahan dengan beranjak usian Kabupaten Bungo ke 57 tahun ini kita bersaing tentu lebih maju dan kita berharap kedepannya kita sama dengan Kabupaten-kabupaten lain yang lebih maju dari kabupaten kita,”Tambahnya.

Malam hari ini kita sangat berbahagia, kita bersama-sama menghadiri pembukaan pertunjukan seni, dimana selama 2 tahun yang lalu kita tidak bisa melaksanakan rangkaian Hut Kabupaten Bungo, dan Alhamdulillah tahun 2022 ini kita bisa kembali melaksanakannya lagi.

“Tadi kita sama-sama juga mendengar bahwa krinok merupakan warisan budaya warisan yang telah diakui oleh pemerintah, kita mendengar dengan alunan irama yang lain dengan orkestra,selama ini kita mendengar krinok dijadikan di gendangkan dengan angklung tradisional, namun malam ini kita cukup bangga, krinok di nyanyikan dengan orkestra.

READ  Camat Plepat Ilir Lantik Lima Anggota BPD Dusun Sumber Mulya periode 2019 - 2025

“Mudah-mudahan kedepan krinok ini bisa di tampilkan di event-even provinsi maupun di tingkat nasional,”Ucap Bupati( tim red)