Buka Konfercab IAI, H. Aspan Harapkan Sinergi Apoteker

TEBO7 Dilihat

Metro independen – TEBO,Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. mengharapkan sinergi Program Apoteker Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Tebo di masa Kepengurusan Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Tebo yang baru, Sabtu (11/02/2023).

Hal tersebut beliau sampaikan saat membuka Seminar Nasional dan Konferensi Cabang IAI Tebo Tahun 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

“Saya berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru IAI Tebo nanti dapat menyusun program kerja yang dapat bersinergi dengan pemerintah” ujar H. Aspan.

Beliau juga memotivasi para apoteker untuk menumbuhkan dan mengembangkan organisasi dengan penuh integrasi. Ini perlu dilakukan sebagai upaya peningkatan kesehatan.

“Coba tanamkan nilai Hidupkan Organisasi jangan Mencari Hidup dalam Organisasi. Kalau kita mencari hidup dalam organisasi maka organisasi tidak akan berkembang. Ini tentunya bisa menghambat dan kita bisa ketinggalan” tegas H. Aspan.

Dengan dukungan yang diberikan, H. Aspan berharap dapat mendorong para apoteker untuk membuat program kerja dan inovasi. Seperti peningkatan pengawasan mengenai peredaran obat obatan serta jeli terhadap dinamika dunia apoteker di dalam maupun luar kabupaten.

Seminar Nasional dan Konfercab IAI ini merupakan agenda empat tahunan dimana acara ini juga dilakukan pembentukan Kepengurusan IAI Tebo yang baru.

Ketua IAI Tebo Periode 2019-2023, Verawati Afta, sangat mengapresiasi H. Aspan karena untuk pertama kalinya kegiatan ini dihadiri langsung dan didukung oleh seorang berarti.

Ini tentunya memberikan dampak terhadap pengembangan organisasi apoteker di Kabupaten Tebo.

Kegiatan yang mengambil tema “Peran Penting Tenaga Kesehatan Dalam Optimalisasi Penggunaan Insulin Pada Penata Laksanaan Diabetes Melitus ” dihadiri juga oleh Ketua IAI Jambi Darma Satria.(tim red)

READ  Bupati Sukandar Hadiri Rakor Forkopimda Se- Provinsi Jambi