HUT PT KPI Unit Dumai Ke-52, Dimeriahkan Dengan Berbagai Prestasi Sekaligus Berbagi

DUMAI2499 Dilihat

Metro independen – DUMAI,PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai merayakan momen ulang tahun yang ke-52 dengan dimeriahkan perayaan yang penuh makna, dan telah diselenggarakan di Lapangan Parkir TA pada Jumat (15/9).

Acara ini dihadiri oleh Pjs. GM PT KPI Unit Dumai, Hamson Limbong, Advisor PT KPI Unit Dumai, Otto Gerentaka, PT Patra SK, Persatuan Wanita Patra (PWP) RU II, Perhimpunan Pensiunan Pertamina (Himpana) RU II, serta perwakilan 15 Panti Asuhan yang ada di Kota Dumai dan Sei. Pakning.

Pjs. GM PT KPI Unit Dumai, Hamson Limbong, dalam sambutannya mengatakan bahwa di usia yang ke-52 tahun ini, semua pihak harus terlibat dan terus berkontribusi untuk memajukan perusahaan yang kita cintai ini.

“Di momen HUT PT KPI Unit Dumai ke-52 tahun ini, kami melihat pentingnya ketahanan energi dan peran serta stakeholder dalam menjaga kilang ini sebagai yang terdepan,” ungkapnya.

Menurutnya semua prestasi yang telah diraih oleh perusahaan hingga kini, tentu tidak terlepas dari keberadaan masyarakat dan stakeholder yang menyertai. Karena itu pihaknya mengajak seluruh elemen perusahaan untuk ikut merawat Kota Dumai dan Indonesia ini untuk menjadi yang terdepan.

Sementara itu, advisor PT KPI Unit Dumai, Otto Gerentaka, menyampaikan perasaan syukur atas prestasi kilang tersebut, sebagai “The Best Refinery” di 2022 dan mengajak seluruh perwira untuk menjaga amanah dalam merawat kilang ini.

“Saya sangat berbahagia untuk bisa hadir disini. Para perwira perlu menjaga amanah guna merawat kilang kita. 52 tahun bukanlah sebentar, tapi dengan semangat bisa membuat PT KPI Unit Dumai lebih baik lagi. Kilang Dumai merupakan The Best Refinery di 2022, mudah-mudahan kita jaga ini secara bersama-sama untuk mempertahankan status ini di tahun 2023,” ungkapnya.

READ  Walikota Dumai Tandatangani Nota Kesepahaman Antara Pemerintah Dengan Melayu Riau

Perayaan HUT PT KPI Unit Dumai ini juga diisi dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Pada momen tersebut, diserahkan bantuan senilai Rp 150 juta bagi 15 panti asuhan yang ada di Kota Dumai dan Sei. Pakning.

“Berbagi kepada mereka yang membutuhkan juga merupakan bentuk syukur atas seluruh pencapaian yang telah diraih selama 52 tahun ini. Selalu doakan agar kilang Dumai selalu dalam keadaan aman dan andal dalam memenuhi kebutuhan energi nasional,” lanjut Hamson Limbong.

Selain santunan ke panti asuhan, pada momen tersebut juga diserahkan sagu hati kepada perwakilan Himpana RU II serta pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas HUT RU II ke-52.

Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh tim manajemen PT KPI Unit Dumai untuk menyerahkan penghargaan atas sejumlah lomba yang diikuti oleh Perwira dalam rangkaian HUT PT KPI Unit Dumai ke-52.

“Perayaan HUT ke-52 ini bukan hanya tentang mengenang sejarah kilang yang berjaya, tetapi juga sebagai wujud penghargaan kepada semua pihak, termasuk stakeholder, pekerja, dan mitra yang telah berperan penting dalam menjadikan kilang Dumai sebagai yang terbaik. Semoga kilang ini terus berkembang dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.(tim red)