Harga Gas Elpiji 3 Kg Mahal.Siapa Yang Bertanggung Jawab?

304

Metro independen – Kuamang kuning umumnya di kecamatan Pelepat Hilir harga gas elpiji 3 kg sangat mahal. Dipangkalan harga elpiji rata – rata RP 20.000 per tabung yang 3 kg bersubsidi program pemerintah pusat.

Melihat kondisi di lapangan pantauan awak media metro independen ternyata sangat mahal harga tabung gas tersebut yang disalurkan melalui pangkalan.

Isu yang beredar bahwa tabung gas yang 3 kg banyak yang di ECER di warung – warung tampa melalui ijin.Dengan harga per tabung Rp 30.000 sampai Rp 35.000 sehingga masyarakat umumnya mengeluh dengan kondisi keadaan yang memperberat beban masyarakat biasa.

Tim pengawas dari pihak pemerintah pusat maupun daerah selama ini tidak melakukan pengawasan sesuai dengan tupoksinya malah membiarkan keadaan masyarakat biasa di daerahnya makin resah akibat ulah oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan harga gas elpiji melambung tinggi melewati harga harga eceran tertinggi (HET) yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

Masyarakat meminta agar pemerintah daerah untuk turun kelapangan mengawal dan mengawasi sistim penyaluran elpiji 3 kg kepada masyarakat dan dinas terkait agar betul – betul melaksanakan kerja untuk melayani masyarakat Bungo umumnya.

Terutama dalam pelayanan yang berkeadilan dan jujur melihat keluhan masyarakat Bungo sa’at ini sangat mengeluh tentang pendistribusian tabung gas 3 kg harganya yang sangat meroket dan tabung gas sangat susah didapat.( team )

Silahkan Komentar Berita nya