Raih Juara III,Bonus Atlit Bungo Peraih Medali di Ajang Porprov XXII Jambi Akan di Persiap Kan

453

Metroindependen.com,Bungo-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII Jambi  2018 telah berakhir beberapa hari yang lalu dan resmi ditutup oleh sekda provinsi Jambi M.Dianto di Stadion lomba juang KONI Provinsi Jambi Minggu malam(25/11/18).

Perhelatan Porprov dimulai dari tanggal 18 November sampai dengan tanggal 25 November 2018.

Kota Jambi keluar sebagai juara umum untuk porprov XII tahun 2018.

Adapun berikut Klasemen terakhir Porprov XXII Tahun 2018 Kabupaten kota Se Provinsi Jambi.

Kota Jambi 171 Emas, 90 perak, dan 83 perunggu.

Lalu diikuti dengan Kabupaten Batanghari  dengan mengoleksi 63 Emas, 72 Perak, dan 83 Perunggu.

Peringkat ke-3 diikuti oleh Kabupaten Bungo dengan perolehan 52 Emas, 69 Perak, dan 89 perunggu. Selanjutnya DiIkuti Oleh Kabupaten Tanjabtim dengan perolehan: 51 Emas, 70 Perak, dan 85 Perunggu.

Peringkat ke-5 disusul oleh Muara Jambi dengan perolehan 51 Emas, 37 perak, 87 perunggu, dibawahnya diikuti oleh Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan perolehan, 38 Emas, 34 Perak, dan 73 Perunggu.

Selanjutnya diikuti olehKabupaten kerinci dengan perolehan 30 Emas, 28 Perak, dan 50 Perunggu, berikutnya disusul oleh Kabupaten Tebo dengan perolehan medali 30 Emas, 27 Perak, dan 42 Perunggu.

Dibawahnya diikuti oleh Sungai Penuh dengan raihan medali 29 Emas, 37 perak, dan 37 Perunggu.

Posisi yang terakhir diikuti oleh Kabupaten Merangin dengab raihan medali 17 Emas, 42 perak, dan 47 Perunggu.

Kabupaten Bungo sendiri, mendapatkan juara umum tiga dikejuaraan Porprov pada tahun ini.

Walaupun tidak sesuai target dari yang telah ditetapkan yaitu mendapat juara umum II, para atlit tetap bangga karena telah berjuang semaksimal mungkin. Ketua Koni Kabupaten Bungo, Khaidir Saleh menyebutkan, para atlit yang mendapatkan medali emas dipastikan akan mendapatkan bonus Rp 10 juta.

“Kita tetap berikan bonus sesuai dengan kemampuan keuangan daerah untuk masing-masing atlit. Namun yang pasti, untuk atlit cabor perorangan yang mendapat medali emas dipastikan akan mendapatkan bonus Rp 10 juta,” ungkapnya.

Selain itu, ketua Koni juga menyebutkan pelaksnaan Porprov tahun ini secara keseluruhan berjalan dengan baik. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih pada atlit, pelatih, pengurus Koni, Bupati dan instansi lainnya yang mendukung para atlit kontingen Kabupaten Bungo.

Khaidir juga menambahkan, untuk Porprov mendatang, pihaknya akan lebih banyak memberikan latihan dan juga untuk para atlit dan pelatih agar lebih aktif lagi. “Jika keuangan daerah memungkinkan, kita akan hadirkan pelatih dari luar supaya bisa menjadi lebih baik lagi. “Yang perlu diperbaiki mental para atlit. Tetapi secara keseluruhan Alhamdulilah sudah puas,” imbuhnya.

Lanjutnya, untuk penyerahan bonus para atlit direncanakan akan diberikan saat Bupati Bungo pulang dari dinas luar Kota. “Kita istirahatkan dulu atlit, baru tahun depan ini kita bisa mulai latihan lagi untuk kejuaraan kejuaraan yang lainnya,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Tobroni selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Bungo mengatakan bonus cair tidak akan menunggu waktu sampai seminggu.

“Tidak tunggu lama. Setelah bupati pulang ke Bungo, lusanya bonus bisa langsung cair,” sebutnya.

Terkait angkanya Tobroni enggan megatakan. “Angkanya saya tidak ingat. Tapi yang jelas setiap kategori medali ada bonusnya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Bungo mendapat peringkat tiga peraih medali terbanyak dalam pekan olahraga provinsi (porprov) Jambi 2018. Kategori emas 52, kategori perak 69 da kategori perunggu 89(nsl)

Silahkan Komentar Berita nya