Resmi Di Buka,Gala Desa 2018, Cetak Atlet Berbakat Di Kab.Bungo

305

Metroindependen.com,Bungo– Dalam dua tahun terakhir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kembali menggelorakan semangat berolahraga melalui program unggulan berupa Gala Desa di seluruh penjuru nusantara.

Seperti halnya di kabupaten Bungo pembukaan Gala Desa 2018 kali kedua ini resmi di buka oleh wakil Bupati Muaro Bungo H. Safrudin Dwi Ariyanto bersama perwakilan Menpora Rudi S.p M.M serta PLT Dispora Tobroni yusuf di GOR Serunai rabu sore (28/11).

Dalam sambutan nya , PLT Disporapar Bungo Tobroni yusuf mengatakan kabupaten Bungo kembali di percayakan untuk menyelenggara kan Gala Desa Pelaksanaan yang ke-2 yang melibatkan 4 kecamatan sebagai tempat penyelenggara yakni kecamatan Rimbo tengah, Pasar Muaro Bungo, Bathin III dan Bungo dani selama 5 hari kedepan.

” Ada 4 cabor dalam kegiatan Gala desa ini di antaranya Sepak bola, Bola volly, atletik dan Bulu tangkis. pelaksanaan ini sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan masyarakat dan pembangunan dari desa dan kelurahan dengan melibatkan lebih kurang 799 lebih kelompok dari pelajar dan umum ” Urai Staf Ahli Setda Bungo ini.

Ia menambahkan rincian cabang olahraga yang diperlombakan antara lain Sepak Bola 306 orang (17 club), Bola Voli 153 orang (17 club), Bulu tangkis 204 orang dan atletik 136 orang.

“Untuk anggaran biaya kegiatan ini menggunakan anggaran APBN Kemenpora yang bersifat stimulant serta bantuan dari pihak yang tidak mengikat” jelas Tobroni Yusuf.

Di tempat yang sama, Rudi Al’aidin S.p M.M kepada sejumlah awak media mengharapkan seluruh peserta menjaga kondusifitas dan menjunjung tinggi sportifitas olahraga agar pelaksanaan Gala desa 2018 ini menjadi ajang untuk merengkuh sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

“Saya berharap pelaksanaan ini menjadi pemersatu seluruh lapisan masyarakat Bungo, semoga event ini berlanjut di tahun berikutnya”. Tutup Rudi.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan dari 136 Titik pelaksanaan Gala Desa, Bungo kembali dipercaya. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua. Ia juga menghimbau kepada seluruh camat untuk memperhatikan terutama fasilitas, panggung dan kebutuhan dari generasi muda diberbagai cabang olahraga disetiap kecamatan.

“Kita berharap, dengan event ini seluruh peserta bisa menunjukkan skil, dedikasi dan sportifitas guna terwujudnya generasi yang berkualitas”.

Ia juga menghimbau seluruh peserta terutama sepakbola yang rawan akan ricuh, agar menjaga sportifitas pertandingan.

Selanjutnya, acara dibuka langsung oleh Wakil bupati didampingi oleh perwakilan Kemenpora dan PLT Dispora ditandai dengan penyerahan bendera, pemukulan gong kemudian pemotongan Nasi tumpeng.

Selanjutnya Wakil Bupati Safrudin Dwi Apriyanto didampingi Perwakilan Kemenpora dan PLT Dispora melakukan tendangan Bola pertama dipertandingan antara tim dari Kabupaten Bungo (Bungo senior vs Bungo Junior).(nsl)

Silahkan Komentar Berita nya