Nakertrans Bungo Launching Aplikasi Sisfo Ak 1, Ana :Pembuatan Kartu Kuning Bisa via Online

252
Pengenalan aplikasi sisfo AK 1 di ruang aula Nakertrans

Metroindependen.com,Bungo-Di penghujung tahun 2018 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Bungo resmi melaunching pengenalan aplikasi sisfo AK 1 (kartu kuning),di ruang Aula Nakertans Bungo,Kamis (27/12).

Pengenalan aplikasi sisfo AK 1 di ruang aula Nakertrans

Anna Lukita selaku kadis Nakertrans Bungo menyampai kan dengan di luncur nya aplikasi sisfo AK 1,bisa meningkat kan kinerja Nakertrans dalam memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat Bungo hingga kepelosok desa

“selama ini masyarakat kesulitan dalam  pembuatan kartu kuning yang harus datang ke kantor yang memakan waktu lama,apa lagi masyarakat yang tinggal nya jauh dari kota,beber Ana

Untuk mempersingkat waktu sekarang masyarakat bisa mencari informasi terkait pembuatan kartu kuning melalui android dan bisa langsung mendaptar.

” Setelah selesai di aplikasi mereka datang kesini hanya mencetak dan pengesahan dan ini mempermudah dan mempersingkat waktu mereka,jelas Ana lagi

Selain peluncuran Aplikasi sisfo AK 1, dalam kegiatan ini Dinas Nakertrans juga membuat website khusus untuk halaman berita tentang kegiatan yang di laksanakan oleh nakertrans baik itu kegiatan ketenaga, trasmigrasi dan kegiatan2 yang lain nya.

” Jadi masyarakat tidak perlu mencari data datang ke kantor bisa melalui online, selain meringan kan dinas Nakertrans aplikasi online ini juga mempermudah kan masyarakat untuk mendapat kan informasi apa pun” Bebernya lebih lanjut.

Senada dengan Ana lukita, Agung Budi Hendrawan selaku mitra kerja Dinas Nakertrans Bungo menjelaskan peluncuran Pengenalan Aplikasi AK 1 ini merupakan upaya pemerintah dalam mempermudah masyarakat mencari informasi terkait tenaga kerjaan.

” Informasi bisa di akses melalui android dan masyarakat tidak harus datang kekantor, intinya mempermudah akses masyarakat dalam mencari informasi lah, saya harap semoga bermamfaat bagi masyarakat ” Tutupnya. (Nsl)

Silahkan Komentar Berita nya