Camat lakukan Pembinaan Bagi Perangkat Dusun.

184

MetroIndependen.com- Pihak kecamatan Jujuhan menggelar pembinaan bagi perangkat dusun dan BPD ( Badan Permusyawaratan Desa. Pembinaan ini dilakukan mulai tanggal 8 April 2019 sampai 15 April 2019.

Pembinaan ini melibatkan camat Jujuhan,Polsek Jujuhan, dan Koramil setempat, diikuti peserta dari perwakilan perangkat dusun dan BPD se kecamatan Jujuhan.

Syafrizal, selaku camat Jujuhan mengatakan pembinaan perangkat dusun dan BPD ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perangkat dusun dan BPD dalam administrasi pemerintahan dusun, pemberdayaan masyarakat dan keamanan juga ketertiban masyarakat.

” Betul, pembinaan resmi dibuka pada hari Senin kemaren (8 April ) berakhir pada tanggal (15/04) mendatang. Pembinaan dari tim kecamatan Jujuhan, Kapolsek Jujuhan, dan Danramil selaku pemateri dalam melakukan pembinaan bagi perangkat dusun dan BPD” ungkap camat Jujuhan Syafrizal.

Adapun pembinaan ini mencakup tentang administrasi pemerintahan dusun, pemberdayaan masyarakat dan keamanan juga ketertiban masyarakat. Serta pembinaan mengenal unsur pembinaan BPD, pengawal sara, ketua LAM, ketua pemuda, Bides, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

 

Reporter : Fikar

Silahkan Komentar Berita nya