Dinas Pendidikan Bungo tetapkan hari libur sekolah paskah lebaran

Metro independen – kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bungo telah resmi mengeluarkan kebijakan terkait masa libur sekolah yakni lebih dari dua pekan.
Kadis pendidikan bungo, Masril, pihaknya meliburkan seluruh sekolah terhitung hari ini 27 Mei 2019 sampai dengan tanggal 12 Juni 2019. Kebijakan ini diberlakukan untuk memberi kesempatan kepada para anak-anak menjalankan ibadah puasa Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriyah.
“Mulai tertangal 27 Mei 2019 hari ini semua sekolah di Kabupaten Bungo telah libur sampai 12 Juni 2019 nanti, hal itu kita lakukan mengingat anak sekolah untuk lebih fokus menjalankan ibadah puasa dan juga sekaligus menyambut hari Raya Idul Fitri,” kata Masril Senin (27/5).
Masril menambahkan, jika dihitung sesuai kalender pendidikan nasional, masa libur sekolah terhitung selama 16 hari.
Masril berharap masa libur seklah ini benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para siswa. Menurut Masril, usai masa libur, para siswa akan dihadapkan langsung dengan ujian kenaikan kelas. Berdasarkan jadwal, ujian kenaikan kelas telah dimulai sejak 17 Juni 2019 mendatang.
“Para anak-anak sekolah ini setelah masuk akan menghadapi ujian kenaikan kelas di mulai dari tanggal 17 juni, dan akan menerima lapor hasil ujian pada 29 juni, sementara untuk kenaikan kelas tertera pada tanggal 1 sampai 13 juli,”jelas Masril.( team )

Silahkan Komentar Berita nya