Dusun padang pelangeh adakan pemilihan BPD

210

Metro independen – Rabu, 26 juni 2019, Pemerintahan Dusun Padang Pelangeh Kecamatan Pelepat Ilir mengadakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri no. 110 tahun 2016) tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Maka dari itu, setiap Desa atau Dusun berkewajiban membentuk BPD yang menjadi suatu lembaga dalam struktur Desa. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengefektifkan jalannya roda pemerintahan dusun sekaligus menjadi mitra kerja Pemerintahan Dusun itu sendiri dalam pelayanan masyarakat  dan mengelola Pembangunan  demi mewujudkan Desa yang maju dan bermartabat.

Sebagaimana pantauan kami awak media metro bute yang turut menyaksikan proses jalannya pemilihan,  INDRA SYAH BUDI selaku ketua panitia penyelenggara ,memandu jalannya pemilihan hingga pada akhirnya dari 13 orang yang mencalonkan diri maka terpilih 7 orang dan salah satu diantaranya Perempuan sebagai keterwakilan kaum Ibu.

Berikut nama nama anggota  BPD terpilih :

Kampung 1 : Edi Suprianto
Afrizal
Kampung 2 : Sideswandi
M. Adli S. Ak
Kampung 3 : Edi Kartono
Sulaiman(gum)
Keterwakilan Perempuan : Darma Rahati S.E

Pjs Datin Rio Dusun Padang Palangeh  ISMATUN  S.H menghadiri dan  menyaksikan langsung proses pemilihan dari awal hingga selesai serta menandatangani berita acara pemilihan BPD Dusun Padang Palangeh.

Sebagai wujud tanggung jawab dan kepeduliannya, Camat Pelepat Ilir MARGONO  SP juga turut menghadiri proses Pemilihan BPD di Dusun Padang Palangeh di dampingi oleh Kasi PMD kec. Pelepat Ilir Irfatman dan beberapa staf lainnya.

Saat dikonfirmasi ISMATUN  SH  Pjs Datin Rio Dusun Padang Pelangeh menyampaikan bahwa  BPD terpilih dari hasil pemilihan langsung , demokratis yang kita gelar hari ini  untuk periode 2019 – 2024  akan dituangkan dalam berita acara dan dilaporkan kepada Camat Pelepat Ilir serta Bupati Bungo,tutur Ismatun SH  Pjs Datin Rio Padang Pelangeh.(  HBG )

Silahkan Komentar Berita nya