Metro independen – kabupaten bungo, Bertempat  diruang sidang utama gedung DPRD Bungo, Senin(22/07/2019), DPRD Kabupaten Bungo menggelar sosialisasi dan peresmian perpustakaan khusus DPRD dan JDIH DPRD Kabupaten Bungo dan dihadiri,ketua DPRD, ria mayang sari dan wakil ketua DPRD bungo,wakil bupati bungo, Kepala Pusat JDIH BPHN Kementrian Hukum Dan Ham RI, Drs Yasmon M.L.S dan para tamu undangan lainya.

(DPRD) Kabupaten Bungo boleh dinyatakan  berbangga hati sebab sudah memiliki perpustakaan khusus  dan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum(JDIH) yang dapat meningkatkan kualitas kinerja Anggotanya sebagai Legislatif dimana selama ini,anggota DPRD bungo bekerja keras untuk melakukan kebijakan untuk meningkatkan sistim pelayanan terbuka untuk masyarakat.

Peresmian dan sosialisasi perpustakaan khusus dan JDIH dalam rangka meningkatkan mutu dan menjamin keterbukaan informasi dan dokumentasi yang ada di DPRD Kabupaten Bungo.Selain itu, JDIH merupakan kerangka atau jaringan dalam pembangunan hukum nasional dalam mewujudkan supremasi hukum di masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Ria Mayang Sari mengatakan dengan adanya aplikasi yang berbasis JDIH yang mudah diakses oleh masyarakat. Sehingga memudahkan ,masyarakat untuk mendapatkan data informasi tentang peraturan dan hukum maupun tentang kegiatan-kegiatan yang ada di DPRD

Sementara Itu, Kepala Pusat JDIH BPHN Kementrian Hukum Dan Ham RI, Drs Yasmon M.L.S, memberi apresiasi yang setingginya kepada pemerintah Kabupaten Bungo dan DPRD Kabupaten Bungo yang sudah sukses membangun jaringan komunikasi dan informasi di Kabupaten Bungo.

Dia berharap perpustakaan khusus DPRD Kabupaten Bungo dapat dimanfaatkan oleh masyarakat  untuk mengakses secara oline kegiatan dan informasi yang ada di DPRD sebatas bebas.

Dalam acara tersebut tampak hadir Kepala Pusat JDIH BPHN Kementrian Hukum Dan Ham RI, Drs Yasmon M.L.S ,Wakil Bupati Bungo H Sfrudin Dwi Aprianto, Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bungo,anggota DPRD Bungo Terpilih dan ratusan undangan Lainnya ( team )

Silahkan Komentar Berita nya