Kabupaten Bungo Tuan Rumah Event Kejurnas 2019 Sprint Rally dan Speed Off-Road.

97

Metro indepnden – Kabar Gembira Khususnya untuk Masyarakat Kabupaten Bungo datang dari salah satu putra terbaik Kabupaten Bungo Jimmy Syamsudin salah seorang pengusaha sukses di Jakarta yang selalu mempunyai keinginan membangun Bungo agar lebih maju dan berkembang, hal ini di buktikan dengan banyak nya pembangunan yang di buat di kabupaten Bungo, dan baru-baru ini telah berhasil membuat satu arena citcuit Swarnadwipa yang nantinya akan digelar Event Kejurnas 2019 Sprint Rally dan Speed Off-Road.

Hal ini disampaikan nya saat rapat bersama Pemkab Bungo diruang rapat sekda Bungo Hari Rabu tanggal 04 September 2019, dalam paparan nya Jimmy Syamsudin selaku pemilik sirkuit off-road Swarnadhipa menjelaskan bahwa sirkuit off-road ini menjadi sirkuit terbaik se-indonesia. menurutnya Penyempurnaan dari track sirkuit yang pernah ada di Indonesia ada empat lokasi yang pertama di  BSD itu panjangnya 3 km, yang kedua di Serang punya keluarganya Ibu atut yang sirkuit nya terpanjang di Kalimantan Selatan.

Jimmy Syamsuddin menambahkan “Dalam pembangunan sirkuit saat ini masih dalam tahap penyempurnaan dan ini kita buat sirkuit permanen, adapun fasilitas yang kami sediakan sebanyak 120 mobil parkir didalam sirkuit,ada tribun sebanyak 3 set, dan ada pagar keamanan se keliling arena sirkuit itu sendiri.

Sirkuit Swarnadhipa bukan hanya untuk off-road saja, sprint rally saja, sirkuit Swarnadhipa juga bisa dipakai untuk  road race, dan adventure trail.artinya memang selama ini kita pengen memajukan daerah kita pengen menjadi kota Bungo ini menjadi kota sentral tujuan dan bukan kota lintas saja, dan kita juga pengen Kabupaten Bungo ini  menjadi pelopor olahraga olahraga.

Sambungnya lagi rencananya kami akan mau bikin kejuaraan kejurnas speed offroad dan sprint rally ada 150 mobil yang akan ikuti kejurnas ini, selain itu  kita juga akan mengundang peserta asing 5 negara untuk menyaksikan sirkuit Swarnadhipa yang ada di Kabupaten Bungo ini.”tuturnya.

Harapan besar Jimmy Syamsuddin kita pengen gandeng Pemda agar  sama-sama kita meyukseskan kejurnas ini bisa berjalan dengan lancar.

Untuk diketahui luas sirkuit off-road Swarnadhipa ini seluas 200 Hektar,dan panjangnya 8,4 KM, ini artinya sirkuit Kabupaten Bungo ini menjadi sirkuit terpanjang dan terbesar di Indonesia.

Untuk jadwal kejurnas sendiri akan berlangsung dihari pertama itu seri 3 speed offroad dan dilanjutkan pada seminggu berikutnya hari setelah pada tanggal 26 dan 27 oktober.dan rencananya opening ceremony pembukaan off-road ini akan dimulai dirumah dinas Bupati Bungo.”tutup Jimmy Syamsuddin.

Senada disampaikan Sekda Bungo Ridwan Is berterima kasih kepada Jimmy Syamsudin,yang sudah mau membantu membangun Kabupaten Bungo baik dari segi kota maupun di segi olahraga dan otomotif.

Sekda menambahkan, kita seharusnya bangga karena salah satu putra daerah terbaik kabupaten Bungo Jimmy Syamsuddin sudah mau membantu memperindah kabupaten Bungo dengan biayanya sendiri tanpa ada bantuan dari pihak manapun.

Oleh karena itu mari kita dukung sepenuhnya niat baik beliau untuk membangun kabupaten Bungo ini.”tutup sekda.

Tampak hadir dalam rapat tersebut kepala OPD Bungo, Staff Ahli, Asisten, para kabag, Kabid, dan camat atau mewakili serta undangan lainnya.( team )

Silahkan Komentar Berita nya