Wabup Hadiri Acara Sosialisasi Penyampaian Laporan kegiatan Penanaman Modal Secara Online

Metro indepnden  – Bertempat di Aula Dinas penanaman modal perizinan terpadu satu pintu ( DPM & PTSP ) gelar sosialisasi penyampaian laporan kegiatan penanaman modal (LKPM ) secara online bagi pelaku usaha di kabupaten Bungo. Selasa (03/09).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.S.pd, yang diikuti oleh para Kabid, kasi di lingkup dinas DPM & PTSP, serta seluruh bagi perusahaan penanaman modal di Kabupaten Bungo.

Wakil Bupati H.Syafrudin Dwi Aprianto.S.pd mengatakan kegiatan pembukaan sosialisasi pembuatan laporan kegiatan penanaman modal ( LKPM )ini diikuti oleh hampir seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Bungo.

Wabup menambahkan” tentu kita sangat bersyukur, inilah sinergi antara perusahaan dengan pemerintah kabupaten Bungo.dan kita berharap bahwa ke depannya kegiatan ekonomi juga terus berjalan dan itu perlu sinergi betul antara pemerintah dan swasta.”tutur Wabup.

Selanjutnya kita terus berbenah dan alhamdulillah hari ini sudah kita melaksanakan kegiatan  kepuasan publik, kita sudah masuk ke kategori baik, tentu kita terus supaya mudah mudahan kantor Perizinan ini adalah kantor yang bersahabat dengan dunia investasi sebab kemajuan daerah salah satunya juga ditemukan faktor investasi investor bisa masuk ke bungo.”ungkapnya

etika kita juga untuk menciptakan iklim yang kondusif dan juga jelas ketika mereka mengurus perizinan kita terus berbenah mudah mudahan kantor kita terus memberikan pelayanan yang optimal juga berkualitas kepada seluruh pelaku usaha.

Wabup menambahkan Kalau mereka nyaman tentu mereka akan terus menanam modalnya di Daerah kita ini, dan pada akhirnya juga untuk mengurangi pengangguran dan juga akan menggerakkan ekonomi dan akan mendukung kegiatan  kabupaten Bungo sedikit semua sudah kita hubungi.

Bagi perusahaan perusahaan atau hotel yang belum sempat hadir atau tidak datang pada acara ini, Wabup mengatakan nanti akan kita kontak kemereka.”pungkasnya.

Harapan wabup semuanya yang hadir disini mereka punya persepsi, karena mereka nanti akan dilatih bagaimana membuat laporan penanaman modal secara online. jadi saya pikir tidak sulit yang penting data itu buat kita dan yang paling terpenting untuk merumuskan langkah atau kebijakan kebijakan yang berbasiskan data.”tutup Wabup.

Terpisah Kepala Badan DPM & PTSP Toto Tohirudin mengatakan hari ini kita ada kegiatan sosialisasi tentang laporan kegiatan ekonomi penanaman modal secara online. Baik itu modal dalam negeri maupun modal asing keduanya itu menjadi informasi buat pemerintah daerah.

Dalam hal ini semua aktivitas daripada perusahaan tersebut itu menjadi kewajiban dari para pengusaha untuk memberikan informasi kepada pemerintah. sampe

Toto menambahkan hari ini mereka sudah membuat laporan, pada dasarnya hanya connect ke pemerintah kabupaten yang harus ditindaklanjuti makanya kami melakukan sosialisasi.”tutup Toto Tohirudin ( team )

Silahkan Komentar Berita nya