Bupati Bungo Mashuri sp.ME Peringati Hari Pahlawan Nasional

127

MetroIndependen.com  РBupati bungo mashuri sp.ME Memperingati hari pahlawan nasioanl,yang jatuh setiap tanggal 10 November, Pemerintah Kabupaten Bungo gelar upacara di lapangan kantor Bupati Bungo.Minggu(10/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, unsur Forkopimda,para kepala OPD lingkup Kabupaten Bungo, Ketua GOW, Ibu Bhayangkari, dan para Veteran yang sempat hadir pada upacara hari pahlawan ini.

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara peringatan  hari pahlawan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Bungo membacakan pidato Menteri Sosial RI yang antara lain menyampaikan bahwa pahlawan dan pejuang hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari, semua insan warga negara Indonesia.

Dengan peringatan Hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang depan kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Selain itu peringatan Hari pahlawan Kita bangkitkan semangat berinovasi sebagai anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema peringatan Hari pahlawan tahun 2019 aku pahlawan masa kini menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum tidak menyebar berita hoax tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Hari ini telah kita laksanakan tanggal 10 November 2019 pukul 8.15 waktu setempat di mana pun berada selamat hari pahlawan 2019 Semoga Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu Negeri sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan Negeri.

Bupati ucapkan terimakasih dan patut diberikan penghargaan kepada para petugas SAR yang telah menemukan jasad warga kita (Warga Bungo ) di Gunung Dempo Kota Pagaralam beberapa hari yang lalu.

Sehabis upacara Bupati, wakil Bupati dan peserta seluruh upacara berziarah ke tempat makam pahlawan Nusantara Kabupaten Bungo.( team )

Silahkan Komentar Berita nya