Bupati Bungo Mashuri sp.ME Peringati Hari PGRI Ke 74, Tahun 2019

83

MetroIndependen.com  – Memperingati Hari persatuan guru republik Indonesia (PGRI) yang ke 74 Bupati Bungo H.Mashuri SP.ME menjadi Irup PGRI di lapangan Serunai baru Kabupaten Bungo.Sabtu(02/11).

Ketua PGRI Kabupaten Bungo Nasrun mengatakan Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kehadiran Bapak Bupati beserta unsur forkopimda, unsur OPD dalam memenuhi undangan acara pembukaan Porseni Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun PGRI yang ke 74 .

Bupati Bungo H.Mashuri SP.ME Memukul Gong Pertanda Hari PGRI Ke 74 Resmi Di Buka.Turut Hadir dalam kesempatan ini Wakapolres Bungo, Kasdim 0416 Bute, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Kepala OPD, Para Kabag, dan peserta PGRI Kabupaten Bungo.

 Kegiatan Porseni guru tingkat kabupaten Bungo merupakan kegiatan yang sangat positif kemudian ini melibatkan beberapa atau 17 PC (Pengurus Cabang ) dalam kabupaten Bungo masa bakti 2019-2024 ini.

Nasrun berharap kegiatan ini dapat meneruskan tradisi yang baik di masa yang akan datang, Adapun Salah satu tujuan kegiatan ini adalah memupuk sesama guru yang saat ini mempunyai tugas yang sangat penting dalam mengantarkan generasi milenial menuju era globalisasi dan modernisasi saat ini.

Adapun pepatah Yunani yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat artinya kalau guru kita masih dalam keadaan yang belum sehat bagaimana siswa kita dalam kita mentransferkan ilmu kepada anak didik kita Untuk itu dalam acara Porseni guru Ini diisi dengan kegiatan pertandingan 5 cabang olahraga yaitu itu sepak bola, bulu tangkis, bola voli, tenis meja, organisasi-organisasi profesi tercatur vokal solo kreativitas pembelajaran melukis MTQ dan berzanji.

Terpisah Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME menngatakan PGRI ini menentukan perkembangan suatu negara tidak terlepas dari kualitas sumber daya manusia salah satu persoalan negara kita adalah rendahnya kualitas sumber daya manusia Indonesia sehingga daya saing dengan pendidikan kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh keberhasilan dalam mengelola pembelajaran.

Yang menarik untuk menjadi pribadi yang utuh cerdas mental dan spiritual untuk meningkatkan kualitas menjadi faktor yang sangat menentukan keberhasilan pendidikan di Indonesia melalui peningkatan kualitas guru, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia maka hendaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dirinya sebagai agen of change.

Kabupaten Bungo saangat mendukung penuh hari PGRI ini dengan suatu pengharapan sebagai sesama guru semakin terjalin komunikasi yang baik dan sekaligus tercipta silaturahmi sesama guru di Kabupaten Bungo yang kita cintai ini.

Bahwa di kabupaten Bungo di satuan pendidikan kita masih kekurangan kekurangan bapak dan ibu guru, untuk itu di dalam kekurangan tersebut kita dituntut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia anak-anak generasi muda kita.di sepanjang tahun 2019 saja lebih kurang 130 orang guru di kabupaten Bungo yang sudah pensiun, tidak tergantikan dengan guru-guru dari penerimaan pegawai negeri sipil formasi sebesar 226 penerimaan pegawai negeri sipil di Kabupaten Bungo.

Tetapi juga tidak bisa menggantikan jumlah guru yang pensiun, ini menjadi PR bagi kita semua ke depan bagaimana di dalam serba kekurangan guru kita dituntut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita,”tutup Bupa ( TEAM )

Silahkan Komentar Berita nya