Wabup Hadiri Senat Terbuka Dan Prosesi Wisuda UMB

94

Metro indepnden – Rapat senat terbuka Universitas MuaraBungo resmi dibuka oleh Rektor Universitas Muara Bungo Prof.Dr.H.M.Rachmad di Ballroom Semagi Hotel.Sabtu(07/12).
Turut hadir dalam kesempatan ini Pembina Yayasan Universitas MuaraBungo Drs.H.Zulfikar Achmad, Ketua Yayasan UMB H.Usman Hasan, Wakil Rektor 1,2,3, Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.S.Pd, Unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, Ketua DPRD Bungo, para wisuda dan wisudawati serta tamu undangan yang lainnya.
Ini merupakan kerja keras dan upaya kita dan Alhamdulillah UMB ini terus eksis didepan masyarakat umum.

BACA JUGA : Sebanyak 150 Wisuda Dan Wisudawati STKIP-MB Berlaku Untuk Guru
Perlu diketahui bersama bahwa UMB ini sekarang sudah beranjak usia 12 tahun, yang mana sebelum menjadi universitas Muara Bungo ini sekolah tinggi ilmu pertanian atau dikenal dengan nama STIP.
Pada tahun 2017 barulah saya mengurus semua izin ke pusat,Dikti dan Alhamdulillah mereka menyetujui STIP menjadi UMB.”Kata Zulfikar Achmad.
Ini merupakan wisuda dan wisudawati yang ke XI tahun ajaran semester ganjil 2019-2020 yang berjumlah 269 yang di wisudakan hari ini, hal ini dikatakan langsung oleh pembina yayasan UMB Drs.H.Zulfickar Achmad.
Yang terkhusus saya sampaikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Bungo terutama Pak Bupati dan Wakil Bupati Bungo yang sudah mau menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung Universitas Muara Bungo yang baru yang beralamat di Sungai Binjai,Kecamatan Bathin III.

Pesan saya kepada 269 yang wisuda hari ini,kalian jangan gengsi tamatan UMB ini, karena para senior kalian uang juga merupakan tamatan UMB banyak yang berhasil dan menjadi orang yang sukses.
Dua tahun yang lalu ada seorang perempuan tamatan UMB juga, dan Alhamdulillah dia sekarang lulus sebagai Kowad angkatan darat di Jakarta sana, yang insyaallah pendidikannya akan berakhir di tahun 2020 mendatang.,”Tutup Zulfikar Acmad.
Sementara itu Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.,S.Pd mengatakan Ini merupakan bagian sejarah untuk kita semuanya, terutama buat para wisudawan dan wisudawati yang sudah menyelesaikan pendidikan jenjang strata 1.


Di antara kebahagiaan para wisudawan dan wisudawati yang hadir pada kesempatan kali ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang berjumlah 269 yang sudah menyelesaikan pendidikan S1, tentu ini sama-sama kita syukuri karena boleh jadi kita semua sudah mencurahkan segenap Tenaga pikiran bahkan juga Dana selama menempuh pendidikan di sini.,”Ucap Wabup.
Mari sama-sama kita juga bisa membawa kebahagiaan kita semuanya tahun 2012 jumlah mahasiswa yang berjumlah 7 juta dari sekian 200 juta lebih penduduk Indonesia,oleh karena itu kita semua perlu bersyukur bahwa acara yang sekarang ini adalah sedikit dari Indonesia yang diberikan kesempatan untuk dunia pendidikan tinggi.
Wabup berharap Mudah-mudahan ilmu yang kita dapatkan selama kita duduk di perkuliahan bisa bermanfaat tidak hanya buat pribadi tapi bermanfaat untuk bangsa dan negara kita yang sama-sama kita cintai ini.
Lanjut Wabup kami juga sampaikan juga ucapan terima kasih kepada UMB yang terus mencetak sumber daya manusia yang sangat penting untuk mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bungo. ini sebuah keniscayaan bagi suatu negara suatu daerah, pemerintah provinsi Pemerintah Kabupaten, bahwa kalau maju harus peduli dengan urusan pendidikan.
Kami khusus menyampaikan pesan kepada wisudawan dan wisudawati yang pertama jangan merasa puas dengan yang apa kita raih hari ini termasuk juga gelar S1 kita, tetapi kita meningkatkan kapasitas dan juga berpotensi apalagi ini era revolusi industri 4.0.Orang tidak bicara tentang kualitas tetapi juga bicara tentang kecepatan yang punya kualitas.,”Tutup Wabup.( Team )

Silahkan Komentar Berita nya