Kadis Dikbud Serahkan Bantuan Peduli Sosial Tahap I Kepada Azkha Keano Alfaro.

102

Metro independen – Terkait dengan adanya program bantuan peduli sosial FOPPSI Kabupaten Tebo yang telah dilaksanakan oleh tim pelaksana yakni berdasarkan pada surat pengurus FOPPSI Kabupaten Tebo tanggal 2 Januari 2020 Nomor C/SOS/ /FOPPSITEBO/I/2020 tentang Permohonan Sumbangan Peduli Sosial. Terhitung dari proses dimulainya penggalangan dana ini sampai dengan tanggal penyerahan selama 9 hari berhasil menghimpun sumbangan Bantuan Peduli Sosial FOPPSI Kabupaten Tebo Tahap I sejumlah Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) yang diserahkan langsung kepada saudari Siti Rosmala Dewi yang merupakan ibu dari Azkha Keano Alfaro pada hari Sabtu, 11 Januari 2020 oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, SINDI, S.H.,M.H yang didampingi oleh Ketua FOPPSI Kabupaten Tebo, Wakil Ketua serta Ketua maupun Utusan Cabang FOPPSI di wilayah Kabupaten Tebo.


Ananda Azkha Keano Alfaro adalah putra dari keluarga besar FOPPSI Kabupaten Tebo a.n. Sdri. Siti Rosmala Dewi yang saat ini bertugas sebagai tenaga kependidikan di SDN 212/VIII Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Adapun jenis sakit yang diderita ananda Azkha Keano Alfaro dari hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) merupakan penyakit langka Metachromatic Leukodystrophy (MLD).

Program bantuan peduli sosial ini diinisiasi oleh FOPPSI Kabupaten Tebo sekaligus sebagai pelaksana dalam penggalangan dana di wilayah kepengurusan cabang FOPPSI di masing-masing kecamatan se-kabupaten Tebo yang didukung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo yang merupakan Pembina Organisasi FOPPSI Kabupaten Tebo.

Disampaikan oleh tim pelaksana sehubungan dengan telah ditutupnya penggalangan dana bantuan peduli sosial ini, FOPPSI Kabupaten Tebo menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkenan menyisihkan rezekinya baik dari kalangan peserta didik, guru, tenaga kependidikan, maupun pihak-pihak lain, selanjutnya disampaikan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo yang sekaligus sebagai Ketua PGRI Kabupaten Tebo yang telah berkenan hadir sekaligus menyerahkan langsung kepada yang bersangkutan.

Sampai dengan berakhirnya penggalangan dana FOPPSI Kabupaten Tebo per-tanggal 11 Januari 2020, ternyata masih ada FOPPSI Cabang yang mengirimkan dana sumbangan sosial yang berasal dari anggota, sekolah dan/atau pihak-pihak lain, maka pengurus FOPPSI Kabupaten Tebo memutuskan untuk melanjutkan kegiatan Bantuan Peduli Sosial FOPPSI Kabupaten Tebo Tahap II dalam membantu ananda AZKHA KEANO ALFARO yang akan diberikan langsung pada hari Minggu, 19 Januari 2020.

Oleh karena itu, bagi sekolah-sekolah maupun pihak-pihak yang ingin membantu dapat langsung menghubungi Ketua FOPPSI Cabang di 12 Kecamatan se-Kabupaten Tebo untuk diberikan langsung secara kolektif se-Kabupaten Tebo kepada yang bersangkutan, sumbangan paling lambat diterima Tgl. 18 Januari 2020 untuk dilakukan rekapitulasi perolehan sumbangan se-Kabupaten Tebo. Semoga bermanfaat ( team )

Silahkan Komentar Berita nya