Bertambah 1 Positif Corona Di Bungo, Ini Kata Tim Gugus Covid-19 Bungo

115
Gambar Tim gugus Covid - 19 kabupaten Bungo

Metro independen – Terkait bertambahnya satu pasien yang terjangkit positif Corona di Kabupaten Bungo, tim gugus Covid-19 menggelar konferensi di wisma Alisudin,Selasa (21/04), sore.

Dr.Safarudin Matondang sebagai tim Gugus Covid19 menyampaikan kondisi perkembangan hari ini pelaporan yang kita rekam kemarin sampai pagi tadi itu tinggal 222 orang dengan rincian proses pemantauan 37 orang, dan selesai pemantauan 185 orang.

Selanjutnya tadi kita koordinasikan juga dengan Dinas Provinsi Jambi untuk penetapan PDP kita sekarang ini, bahwasanya PDP kita itu sebenarnya hanya satu yang sudah pulang dan sudah dinyatakan sembuh dan yang satu lagi itu disebut sebagai terkonfirmasi dan posisi masih dirawat di rumah sakit Raden mattaher Jambi, dan satu lagi disebut statusnya sebagai TTG positif maka disebut statusnya OTG, karena tidak dalam perawatan,”Ujarnya.

Tetapi kita suruh dia isolasi di rumah sakit H.Hanafie Bungo. jadi total semua terkonfirmasi kita sampai tadi pagi berjumlah dua orang masih tetap seperti yang kemarin.

Safarudin menambahkan dirinya tidak tahu karena tidak menyimak perkembangan dari pusat apa sudah disampaikan atau belum.

“Tadi sudah konfirmasi juga ke Dinas provinsi menyampaikan bahwasanya yang tadinya rapid test hasilnya negatif kemudian rapid yang ke 2 hasilnya positif bersama dengan anak-anaknya,”Tambah Safarudin Matondang.

Mereka sudah dilakukan Sueb ternyata hasil sweb untuk Istri pasien nomor 04 penetapan nomornya juga kita belum dapat oleh pihak Provinsi Jambi.

“Ternyata hasil Sueb dari istri 04 positif yang anak-anak hasil Sueb nya negatif,”Kata Safarudin.

Dia sudah dua kali di test kemungkinan besar yang bersangkutan sudah dikirim ke Bungo untuk disatukan dengan perawatannya dengan 04.

“Dirinya akan menjalankan isolasi mandiri yang disatukan dengan pasien 04 di Rumah Sakit H.Hanafie Bungo,”Ungkap Safarudin Matondang( team,red )

Silahkan Komentar Berita nya