DPRD Tebo Gelar Paripurna Perubahan RPJMD 2017-2022 Melalui Telekonferensi

TEBO11 Dilihat

Metro independen – DPRD Tebo Gelar rapat Paripurna Perubahan RPJMD 2017-2022 Melalui Telekonferensi
dan Penyerahan Nota Pengantar Perubahan RPJMD Oleh Sekda Tebo Teguh Arhadi.

Rapat paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan.s.kom pada hari Kamis 28/ 5 / 2020 bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tebo.

Pemda Tebo menyampaikan nota pengantar rancangan peraturan daerah (RANPERDA) tentang perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tebo tahun anggaran 2017-2022. dan diikuti dengan pembacaan Nota Pengantar Perubahan RPJMD oleh Bupati Tebo Sukandar S.kom.

Dalam sambutannya Sukandar mengatakan, bahwa proses Ranperda perubahan tersebut telah melewati beberapa tahapan tahapan yang kemudian akan diproses di DPRD sebelum ditetapkan menjadi Perda.

“Perubahan RPJMD ini merupakan hasil analisa, masukan, saran dan pendapat yang diterima dari berbagai sumber kepada pemerintah terhadap semua bentuk proses pembangunan dan perbaikan diberbagai lini dan sektor di Kabupaten Tebo dalam rangka untuk mewujudkan pembangunan paripurna menuju Tebo Tuntas 2022,” ungkap Sukandar.

Menurutnya, RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama lima tahunan yang berisi penjabaran dari visi, misi, dan program kepala daerah dengan berpedoman pada RPJP Daerah serta memperhatikan RPJM Nasional.

Rapat paripurna yang diselenggarakan melalui telekonferensi terbuka untuk umum tersebut diikuti langsung oleh Ketua DPRD Mazlan, Wakil Ketua Syamsulrizal, Sekretaris Daerah Pemkab Tebo Teguh Arhadi, Kepala Pengadilan Agama, beberapa Kepala OPD, Ketua KPU, para Camat serta Tokoh Masyarakat, Agama, dan Pemuda Kabupaten Tebo.

Di tempat terpisah, Pemerintahan Kabupaten Tebo rapat paripurna iti diikuti Bupati Tebo Sukandar dan Wakil Bupati Syahlan, Kepala Bapeda & litbang Tebo Hendri Nora, Baekuda Tebo Nazar Efendi, beberapa kepala OPD, Staf Ahli dan Asisten Setda Pemkab Tebo.( Team,red )

READ  Wabup Bungo Hadiri Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten Tebo ke – 20.