Wakil bupati Bungo Salurkan Dana BLT Tahap Kedua Disusun Sungai Gurun.

103
Wakil bupati Bungo memberikan arahan terkait penyaluran dana BLT kepada masyarakat dusun sungai gurun

Metro independen – Bantuan BLT tersebut diserahkan langsung oleh wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, Rabu (17/06).melalui pemerintah dusun sungai gurun untuk disalurkan kepada masyarakat dusun.

Turut hadir dalam pembagian BLT tersebut PLT Kepala Dinas Kominfo, Kabag Kominfo, Camat, Datuk Rio, Sekdus, BPD Dusun Gurun, Babinsa Pelepat, serta para penerima BLT.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd mengatakan, Alhamdulillah barusan saja Dusun Sungai Gurun selesai salurkan dana BLT ke pada masyarakat sungai gurun sendiri.

Dana BLT tersebut bersumber dari Dana Desa (DD),”Kami tadi melihat bahwa di Dusun sungai gurun ini sangat berbeda di bandingkan dengan Dusun lainnya, disini kita tadi melihat bentuk transparansi yang di buat oleh Datuk Rio, Datuk Rio membuat spanduk/Baleho siapa-siapa saja yang berhak menerima dana BLT maupun dana PKH, dan Bansos”Ujar Wabup.

Wabup berharap kepada dusun lain agar bisa buat Baleho/spanduk seperti di Dusun sungai gurun ini, agar masyarakat itu sendiri tau bentuk transparansi penyaluran dana BLT kepada saja yang menerimanya.

“Mudah-mudahan keterbukaan ini bisa menjadi contoh bagi dusun yang lain, sehingga menghindari adanya konflik-konflik di masyarakat,”Kata Wabup.

Sementara itu Rio Dusun Sungai Gurun Sayuti juga mengatakan penyaluran dana BLT melalui sumber dana DD dan di musyawarahkan mulai dari RT sampai ke Kepala Kampung.

“Selain di musyawarahkan dari RT sampai ke Kepala Kampung, disini juga kami musyarawah di Kantor Rio bersama anggota Covid dan juga tokoh masyarakat dan karang taruna,”Singkat Rio Sayuti.

Dalam hal ini atas nama pemerintah Dusun Sungai Gurun mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bungo.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya