Bupati Bungo Lantik Dan Berikan Pengukuhan Gelar Adat 4 Datuk Rio Dikecamatan Tanah Tumbuh.

97
Bupati Bungo Lantik dan berikan Pengukuhan gelar adat 4 datu Rio di kecamatan tanah tumbuh

Metro independen – bipati Bungo Lantik dan berikan Pengukuhan gelar adat 4 Datuk Rio (Kades) Dikecamatan Tanah Tumbuh oleh Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME.
Pengukuhan tersebut di gelar di kantor Camat Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo,Rabu (05/08).

Selain Bupati yang menyaksikan pengukuhan gelar adat terhadap 4 Datuk Rio, ada juga Sekda Bungo,Ketua TP PKK Kabupaten Bungo,Ketua GOW, ketua DWP, para asisten, staf ahli, kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo, para Kabag, para Camat, Tokoh masyarakat Kabupaten Bungo, Ketua LAM Kecamatan Tanah Tumbuh, Ketua BPD beserta anggota, dan tamu undangan yang lainnya.

Sebelum pengukuhan gelar adat Datuk Rio di mulai, terlebih dahulu dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK sebanyak 4 Dusun yang di pimpin oleh ketua TP PKK Kecamatan Tanah Tumbuh dan pelantikan Bunda Paud.

Di awali dengan Sambutan Camat Tanah Tumbuh Darussalam,S.IP mengatakan, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah berkenan datang ke acara pengukuhan gelar adat 4 Datuk Rio SE Kecamatan Tanah Tumbuh.

Pengukuhan gelar adat ini merupakan hasil pil Rio serentak yang di laksanakan pada bulan Maret tahun 2020 yang lalu,

Oleh karena itu kiranya bapak Bupati nanti berkenan menyampaikan sepatah atau dua patah kata di depan masyarakat kami,”Singkat Camat Tanah Tumbuh Darussalam,S.Ip.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME dalam wawancaranya mengatakan, Hari ini sama-sama kita hadir di Kecamatan Tanah Tumbuh khusus acara pengukuhan gelar ada Datuk Rio, yang mana pengukuhan gelar adat ini merupakan hasil pemilihan pil Rio serentak 2020 di Kecamatan Tanah tumbuh.

“Ada 4 Datuk Rio yang kita kukuhkan hari ini, saya sampaikan ucapan selamat kepada Datuk Rio yang baru dikukuhkan, Mudah-mudahan Datuk-Datuk Rio ini memberikan semangat dalam menjalankan roda pemerintahannya di Dusun Masing-masing.

Bupati menambahka tadi sudah mendengar menyaksikan bersama-sama bahwa Datuk Rio telah menyampaikan fakta integritas nya.

Bupati Berharap kepada 4 Datuk Rio ini bisa dilaksanakan tentu atas dukungan seluruh masyarakat,”Kata Bupati.

Adapun Masing-masing Datuk Rio di beri nama Gelar adat sebagai berikut

1.H.Said Ali Rio Dusun Pedukun diberi gelar adat sebagai Datuk Rio Ali.

2. Jafarin Rio Dusun Lubuk Nyiur diberi gelar adat sebagai Datuk Rio Paduko.

3. Said Somad Rio Dusun Koto Jayo diberi gelar adat sebagai Datuk Rio Kecik

4. Hamdan Rio Dusun Tebing Tinggi Uleh diberi gelar adat sebagai Datuk Rio Pak Cik megang mato.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya