Disdikbud Tebo Raih Penghargaan Terbaik 1,Tingkat Nasional Dari FOPPSI

581

Metro independen – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo, Jambi, raih penghargaan Terbaik 1 Nasional dari Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) sebagai mitra kerja dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional.

Kepala Dinas pedidikan kabupaten Tebo, SINDI.SH.MH menyebut, bahwa penghargaan ini diberikan atas kerja keras dan upaya sinkronisasi sistim online yang valid cepat dan terukur yang dilaksanakan selama ini mulai dari tingkat PAUD, Dikdas, dan Dikmen pada semester 1 ganjil tahun pelajaran 2020/2021.

“Tolok ukur dari pencapaian ini adalah validasi dari verifikasi data yang di sinkron kan secara menyeluruh dengan sistim yang berbasis online, dan ini berat dan tidak mudah kita kerjakan tanpa melibatkan kerjasama semua pihak terutama satuan operator dapodik wilayah Tebo,” ujar Sindih, Rabu (07/10).

Sindih menjelaskan, salah satu progres unggulan dari FOPPSI ini adalah sinkronisasi data dapodik berbasis online seluruh Indonesia, proses pendataan validasi nya dimulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten serta kota.

“Forum ini di percayakan pemerintah untuk melaksanakan pendataan yang berkaitan dengan pendidikan. Merupakan program kerja yang di laksanakan setiap semester untk melaksakan validasi atau sinkronisasi yang terdiri dari pendataan data satuan guru, saspras seperti gedung dan assetnya (membuat laporan kondisi terkini gedung fisik sebagainya ), sinkronisasi data murid, siswa dan siswi, yang mana kalo belum di sinkron kan segera di sinkron kan dan kalaupun di butuhkan data pendukung segera untuk melengkapi data pendukung tersebut,” kata ,” Sindi.

Kemudian kepala dinas pendidikan tebo ,menghadap Bupati,DR.sukandar.S.kom untuk melaporkan sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan Terbaik 1 Nasional ini kepada Bupati,” tuturnya,” kadis.

Sebelumnya, penghargaan serupa diraih Disdikbud Tebo selama empat tahun berturut-turut atas berkat dan keras selama ini yang dilakukan ,Disdikbud kabupaten Tebo sehingga dapat membuahkan hasil yang signifikan sehingga mampu bersaing secara nasional merebut piala juara nasional dipegang oleh dinas pendidikan kabupaten Tebo.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya