Dalam Rangka Memperingati Hari Pers Nasional ( HPN )2021 Gubernur Jambi Dan 10 Tokoh Lainya Menerima PWI Jambi Award 2021.

Metro independen – Dalam rangka hari Puncaknya peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dibuka secara bersama oleh Presiden RI Joko Widodo, secara daring maupun luring.

Di provinsi Jambi, puncak pembukaan acara peringatan hari pers Nasional ( HPN ) dilaksanakan di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa pagi (9/2/2021).

Selain mengikuti agenda acara nasional, pada hari bersejarah bagi keluarga besar wartawan seluruh Indonesia.

PWI Provinsi Jambi menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 tokoh yang menerima PWI Jambi Award Tahun 2021.

Dari 10 tokoh tersebut lima dari birokrat dan lima lagi kepada para wartawan senior yang sudah mendidikasikan dirinya untuk kemajuan Pers Jambi dan PWI Provinsi Jambi.

Lima tokoh dari Birokrat penerima PWI Jambi Award kali ini adalah Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Bupati Tebo Sukandar, dan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto.

Lalu lima dari dari internal PWI, yaitu Mursyid Sonsang, Alamarhum Murman Toha, Almarhum Syamsul Watir, Almarhum Syamsuddin Noor dan Almarhum Daniel Sijan.

Selain PWI Jambi Award, PWI Provinsi Jambi juga akan menyerahkan piagam penghargaan khusus kepada Almarhum Syamsul Bahri Hasibuan atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjadi pengurus dan anggota PWI Provinsi Jambi.

Ketua Umum PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi PWI Provinsi Jambi kepada kepala daerah atau birokrat yang peduli kepada kemajuan pers di Jambi.

Selain itu mereka juga dinilai memiliki dedikasi, integritas dan menginspirasi dalam menjalankan tugas.

‘’Selain itu ada juga penilaian khusus dari PWI. Yang jelas penerima PWI Jambi Award ini sudah melalui seleksi yang ketat,’’ katanya.

Sementara itu, lima penerima PWI Jambi Award untuk internal PWI diberikan sebagai apresiasi kepada lima tokoh yang dinilai sangat berjasa memajukan Pers di Jambi dan membesarkan PWI Provinsi Jambi.

’Mereka berlima layak diberi perghargaan sebagai Tokoh Pers Jambi,’’ kata Ridwan.

Sebelumnya, menurut Ridwan Agus, PWI Jambi juga pernah memberikan PWI Jambi Award kepada sejumlah tokoh dan perusahaan di Jambi pada puncak HPN 2018 lalu.

‘’Jadi ini merupakan yang kedua kalinya kita memberikan penghargaan,’’ ujarnya.

Gubernur Jambi Fachrori Umar mangatakan pers memiliki kontribusi besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Jadi saya mengucapkan terimakasih kepada PWI Provinsi Jambi yang telah memberikan penghargaan kepada saya sebagai kepala daerah yang konsisten mempertahankan budaya lokal,” kata Fachrori.

Dalam kesempatan itu pun Gubernur Fachrori memohon pamit di mana masa jabataanya bakal berakhir pada tanggal 12 Februari 2021 mendatang.

“Dalam menjalankan amanah tentulah banyak kekurangan dan mungkin ada kesalahan, termasuk ke rekan-rekan pers sekalian. Untuk itu saya mohon dimaafkan sekaligus mohon pamit,” tutup Fachrori.( Tim,red )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed