H Al Haris: Bidan Desa Harus S1, Syukur S2

242

Metro independen – Bangko,Kedepan semua bidan desa harus berlatar pendidikan S1 Kebidanan dan tidak ada lagi yang berpendidikan D3 Kebidanan. Ini akan dilakukan secara bertahap, sehingga bidan yang masih berpendidikan D3 harus meneruskan kuliahnya kembali.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika memberi kuliah umum kepada para mahasiswa kebidanan S1 Universitas Adiwangsa Jambi, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, Selasa (09/1).

‘’Selama ini para bidan kita yang melanjutkan kuliah dari D3 ke S1 kebidanan harus ke Padang, Sumatera Barat. Tapi sekarang sudah bisa kuliah di Jambi, sehingga jaraknya kian dekat dan mudah untuk bertemu dosennya,’’ujar Bupati.

Para bidang desa lanjut bupati, harus lebih terampil dalam bekerja dan harus berlomba-lomba meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing. Untuk itu pendidikannya harus ditingkatkan dari D3 ke S1 Kebidanan.

‘’Saya sangat bersyukur lagi kalau para bidan yang sudah menyelesaikan pendidikan S1 Kebidanan ini, melanjutkan lagi pendidikannya ke S2. Mereka inilah yang berperan untuk menekan angka kematian bayi dan ibu,’’jelas Bupati.

Pada kesempatan itu bupati minta kepada para mahasiswa tersebut, untuk mengikuti jalannya proses perkuliahan dengan serius. Jangan sampai ada yang tidak mampu menyelesaikan kuliahnya dengan alasan apapun. (Team,red)

Silahkan Komentar Berita nya