Dinas PUPR Tebo Terima Kunjungan Kerja Studi Banding Komisi III DPRD Batanghari

111

Metro independen – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tebo, menerima kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Batang Hari dan Provinsi Jambi.

Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari yang melakukan kunjungan kerja kedinas PUPR kabupaten Tebo ada 5 orang yang terdiri dari Ketua Komisi III,anggota DPRD dari batang hari tersebut langsung diterima oleh Plt. Kadis PUPR,Sardi ST.M.eng dan didampingi oleh para kepala bidang di Ruang Rapat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kamis (18/2/2021).

Pertemuan ini baru pertama kali dikunjungi oleh DPRD tetangga dari kabupaten Batang hari dalam hal silahturahmi dan kunjungan kerja oleh dewan ke- setiap daerah dan langsung disambut oleh PLT kadis PUPR kabupaten tebo Sardi, ST, M. Eng Selaku Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tebo.

Kunjungan ketua komisi III DPRD batang hari Azaizah, SE Pada pertemuannya membicarakan tentang Pengaruh Pandemi Covid-19 terhadap pelaksanaan Program Pembangunan Fisik Di Kabupaten Tebo untuk Tahun anggaran 2020.

Sardi, ST, M.Eng dalam penyampaiannya mengatakan bahwa komposisi anggaran murni APBD 2020 untuk Dinas PUPR Sebesar Rp. 248,74 M. Dengan adanya Pandemi Covid-19, maka dilakukan refocusing budget menjadi Rp. 74,87 M dan anggaran perubahan sebesar Rp. 106,47 juta. Hal ini menyebabkan beberapa pekerjaan infrastruktur tidak dapat dilakukan.

Lebih lanjut Sardi menyampaikan bahwa walaupun terjadi refocusing anggaran, hasil kinerja DPUPR dalam keadaan baik, misalnya capaian Akses Air Sanitasi 86,16%, naik 0,36% dan Akses Air Minum 58,82% naik 1,59%. Khusus untuk kinerja bidang jalan, direncanakan jalan dengan kondisi baik hanya dapat dicapai 49,74% sedikit target yaitu 51%,

Namun Sardi selaku PLT kadis PUPR kabupaten Tebo tetap berbangga karena pemerintah kabuoaten Tebo mampu membangun jalan baru sepanjang ± 45 KM walaupun pembangunannya dilaksanakan di APBDP, hal ini karena adanya kerja yang baik antara DPRD Kabupaten Tebo dan TAPD Kabupaten Tebo sehingga APBDP dapat disahkan oleh DPRD tebo lebih cepat.

Menanggapi penjelasan tersebut, ketua komisi III DPRD kabupaten batang hari Azizah, SE menyampaikan banyak hal yang bisa diambil dari kinerja PUPR kabupaten Tebo yang mampu mengendalikan seluruh program kinerja pembangunan walaupun dalam situasi sulit pada saat ini mampu mengendalikan kegiatan berjalan dengan baik termasuk disektor infrastruktur walaupun situasi dalam kondisi Covid – 19.

untuk itu sangat perlu dicontoh dan kerja sama yang baik agar dalam bidang pelaksanaan kegiatan dan program pemerintah terutama dalam kegiatan infrastruktur di Kabupaten Batanghari dapat kerja sama dalam bidang kebijakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat dan ucapan terima kasih kepada Dinas PUPR kabupaten Tebo yang menerima kunjungan kerja komisi III DPRD batang hari atas kesepakatan bisnis dan kerja sama yang baik,kami dari komisi III DPRD batang hari masih melanjutkan kegiatan studi banding ke Dinas PUPR Kabupaten . Merangin.”ujarnya.( Tim.red )

Silahkan Komentar Berita nya