WABUP SYAHLAN HADIRI RAKERNAS ADPMET

Metro independen – Wakil Bupati Tebo Syahlan SH menghadiri Rapat Kerja Nasional dan Sosialisasi Hasil Munas IV Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), Banyuasin (02-04/06/2021).

Acara yang dibuka langsung oleh Menteri ESDM RI Ir. Arifin Tasrif tersebut diisi dengan Penyerahan Jasket dan Pemaparan hasil Munas IV oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ridwan Kamil ST. M.UD. yang sekaligus Ketua Umum ADPMET.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Penguatan Daerah Melalui Regulasi dan Dukungan APBN Dalam Percepatan Kemandirian Energi Negeri di Era Transisi”.


Tujuannya yakni memberikan pemahaman bersama antara Pemerintah Pusat dan Daerah serta stakeholder lainnya agar tercipta Good Governance dan Good Corporate Governance di Sektor Migas dan Energi Terbarukan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi modal daerah untuk mendapatkan nilai tambah dalam mengembangkan pengusahaan di sektor ini.

Adapun pembicara yang dihadirkan antara lain berasal dari Dewan Energi Nasional, Kementrian ESDM, Kementrian Keuangan, dan Kementrian Dalam Negeri. Dihadiri oleh Kepala SKK Migas, GM Pertamina RU III, Pimpinan BUMD serta Gubernur, Bupati dan Walikota Daerah Penghasil Migas Seluruh Indonesia.( Tim.red )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed