Danrem 042/ Gapu,Kirim 33 Pemuda Terbaik Ikuti Seleksi Akmil Tingkat Panda Dipalembang.

Metro independe – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, memimpin langsung Sidang Parade Calon Taruna (Catar) Akmil TA 2021 tingkat Subpanda Korem 042/Gapu di lapangan Tenis Indoor Makorem, Senin (14/6).

Sidang Parade diikuti oleh 70 orang Catar Akmil dan bagi mereka yang dinyatakan lulus seleksi subpanda hari ini akan dikirim mengikuti seleksi tingkat Panda di Palembang, bergabung dengan catar Subpanda Korem jajaran Kodam II/Swj lainnya.

Brigjen TNI Zulkifli mengatakan, parade penerimaan Catar Akmil yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu tahapan penting dalam kegiatan Werving penerimaan. Proses pelaksanaan awal penerimaan dilaksanakan pada sejak 1 Januari sampai dengan 25 April 2021, dengan animo yang cukup besar yakni sebanyak 94 orang.

Dengan melalui tahapan awal kegiatan tes pemeriksaan administrasi, dilanjutkan ke tahap pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan postur, tes jasmani dan mental ideologi yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 70 orang.

Akhirnya pada hari ini, 70 orang catar mengikuti sidang parade untuk menentukan dan memilih calon-calon yang berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya di tingkat Panda dan sebanyak 30 orang dinyatakan lulus seleksi dan ditambah 3 orang jalur spoting.

“Jadi total Subpanda Korem 042/Gapu akan mengirimkan 33 orang pemuda terbaiknya untuk mengikuti seleksi tingkat Panda di Palembang,” kata Zulikfli.

Seleksi penerimaan tersebut merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel Perwira guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Proses penerimaan prajurit dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan agar kita memperoleh calon-calon perwira masa depan yang benar-benar berkualitas, berdedikasi dan memiliki integritas yang tinggi.

“Kita hanya ingin calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus dan tidak boleh asal-asalan, semuanya harus konsisten dengan ketentuan dan norma yang berlaku, karena baik buruknya kualitas menentukan masa depan bangsa,” kata Zulikfli.( Korem,gapu)

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed