Lulus Kan 205 Wisudawan,2019 STAI Yasni Bungo Akan berubah Jadi Institut

431

Metroindependen.com,BUNGO– Sebanyak 205 wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam(STAI) Yasni Muaro Bungo ikuti sidang senat terbuka dalam rangka wisuda strata satu (S1) ke XX tahun akademik 2018/2019,Rabu (19/12/18).

 

 

wisuda S1 yang mengukuh kan 205 wisudawan terdiri tiga program studi dengan jumlah wisudawan yang berbeda,105 wisudawan/ti program studi agama islam (PAI), 75 dari program studi pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI), dan 24 program studi ekonomi syariah (E, SY),

Dalam acara yang dilangsungkan di Ballroom hotel Semagi Muaro Bungo juga dihadiri Bupati bungo di wakili oleh Staff ahli bupati H.tobroni yusuf, unsur forkompinda kabupaten bungo, ketua MUI bungo Drs. H. Abu bakar M. Pd.i, Nahdatul Ulama, dan Muhammadiyah kabupaten bungo, Perwakilan kemenag bungo, ketua yayasan Nurul islam muara bungo, Drs, H. idham kholik, ME, Koordinator kopertais wilayah XIII Jambi, Dr. Hadri hasan, MA, serta para dosen dan staff STAI yasni muara bungo, beserta undangan lainnya.

Dalam sambutan nya, ketua STAI yasni muara bungo, mengatakan kepada wisudawan yang lulus bisa mengamal kan ilmu kepada masyarakat.

“kepada wisudawan yang bisa mengaplikasi kan atau mengamal kan ilmu nya di tengah masyarakat sehingga dapat berkontribusi untuk masyarakat”ujar nya

dalam perkembangan nya STAI Yasni yang kita banggakan ini salah satu nya pada bulan mei yang lalu, STAI yasni sudah di visitasi oleh kementrian agama RI dan Asesor dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi untuk berubah bentuk dari sekolah tinggi menjadi institut agama islam.” Ujar ketua STAI yasni muara bungo.


Sementara ketua yayasan nurul islam muara bungo, Drs. H. Idham kholik, ME, Sangat bangga dengan prestasi STAI pada akhir-akhir ini.

” kita sangat bersyukur wisuda pada hari ini berlangsung dengan lancar, dan juga bersyukur wisuda pertama kali ketua nya sudah mendapat gelar doktor, kemudian dua orang menyusul, dan yang kita butuh tiga orang lagi yang lulus, kita sudah bisa menyelenggarakan S2, target kita kesana,
Kami dari yayasan selalu membuka jalan, dan berkomunikasi dengan banyak jaringan termasuk dengan dunia usaha dengan travel- travel besar penyelenggara umroh, karena dunia ekonomi islam perkembang nya sekarang sangat luar biasa, target kita S2 akan segera di buka, kemudian pesan saya untuk para wisudawan/ti sarjana itu adalah tiket masuk kepersaingan dalam dunia kerja, baru tiket saja, lalu tambah kan dengan skill, menjadikan kita lebih unggul dari yang lainnya.” tutup nya.(nsl)

Silahkan Komentar Berita nya