Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Terbaik 1 Nasional Dalam Sinkronisasi Dapodik Tahun Ajaran 2018/2019

334
KEPALA DINAS PENDIDIKAN KAB,TEBO SINDI SH.MH. Peserta OPS Tingkat Dasar dan Menengah Se-kabupaten Tebo.

METRO INDPENDENSelamat dan sukses untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, karena Teratas dan Terbaik 1 Nasional dalam Sinkronisasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Tahun Ajaran 2018/2019.
Mungkin ini bahasa yang pantas dan layak disematkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Sindih, SH, MH beserta jajarannya, bersama para Operator Sekolah (OPS) se-kabupaten Tebo dari Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah yang ada di Kabupaten Tebo.

Untuk dapat di ketahui bahwasannya dari 514 Dinas Pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah se-kabupaten di seluruh Indonesia, Kabupaten Tebo lah yang unggul dan teratas dalam percepatan Sinkronisasi Dapodik Semester Tahun Ajaran 2018/2019 dengan perolehan skor 93,67%. Tentu pencapaian ini tidak mudah, butuh proses dan kecakapan terutama para Pengelola Operator Sekolah atau biasa di singkat OPS. Dimana dalam menyelesaikan Tugas Sinkronisasi Dapodik seorang pengelola Dapodik haruslah menyelesaikan banyak tahapan tahapan dan rincian rincian diantaranya meliputi :
1. Memasukkan/entri Data
2. Melakukan Validasi Data
3. Updating; dan
4. Sinkronisasi Data Individual Sekolah kedalam Aplikasi Dapodik.

Mengutip penjelasan dari bapak Sindih SH MH selaku kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Data Individual Sekolah yang dimaksud pada poin 4 (empat) diatas adalah meliputi :

  1. Data Profil Sekolah
    b. Data Peserta Didik
    c. Data Sarana dan Prasarana
    d. Data Guru dan Tenaga Pengajar

Masih menurut Pak Kadis Sindih SH MH bahwa pada hari Jumat  (tanggal 15 Maret 2019) kita mengundang dan mengajak semua para Operator Sekolah Tingkat Dasar dan Menengah untuk Rapat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo jalan lintas Tebo KM12, sekaligus menyampaikan kabar gembira soal pencapaian Terbaik 1 Nasional Sinkronisasi Dapodik Tahun Ajaran 2018/2019.

“Terimakasih saya haturkan setinggi tingginya khusunya kepada para rekan rekan OPS se-kabupaten Tebo, yang telah sukses dalam pencapaian Terbaik 1 Nasional Sinkronisasi Dapodik Tahun Ajaran 2018/2019, Semoga tugas mulia untuk pengabdian pendidikan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, ” ujar beliau menutup pembicaraan dengan Biro ARN Tebo melalui handphonenya. (Arl)

Silahkan Komentar Berita nya