Jokowi Halalbihalal ke Kediaman Megawati.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara menerima masyarakat umum saat “open house” di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6/2019). " Open house" Presiden Jokowi dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, yakni pukul 09.00 - 10.00 WIB bagi pejabat negara. Sesi kedua, dari pukul 10.00 - 12.00 WIB untuk masyarakat umum. SP/Joanito De Saojoao.

METRO INDEPENDEN Presiden RI Joko Widodo berhalalbihalal ke kediaman Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Kedatangan Jokowi ke kediaman Megawati tak lama setelah ketibaan kakak beradik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama masing-masing istrinya.

Tak lama Jokowi masuk melalui pintu rumah utama, AHY bersama istri keluar dari gerbang besar kediaman Megawati itu. Sejauh ini, belum ada pernyataan apapun dari pihak Megawati maupun Jokowi soal pertemuan keduanya.

Jokowi Dijamu Soto Solo oleh Megawati

Presiden Joko Widod dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (melambaikan tangan) saat tiba di kediaman Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi Idulfitri, Rabu, 5 Mei 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Junianto Sihaloho )

Sementara Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana berhalalbihalal ke kediaman Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Jokowi dan Iriana ditemani oleh putra bungsu Kaesang Pangarep. Ketiganya mengendarai sedan kepresidenan dan turun di dalam gerbang kediaman. Sekitar 30 menit di dalam rumah Megawati, Jokowi dan keluarga keluar dari kompleks rumah itu di dalam mobil.

Jokowi tak bicara kepada media massa yang menunggu. Dia hanya menyatukan kedua tangan di dada memberi salam dari dalam mobil. Iriana yang melambaikan tangan ke wartawan. Sementara Kaesang tampak tertawa ke arah wartawan. Semuanya sembari mobil melintas melewati wartawan.

Jokowi melengkapi rangkaian tamu yang berhalal bihalal ke kediaman Megawati di hari pertama Lebaran ini.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Megawati menjamu semua tamu yang datang ke rumahnya dengan beragam jenis makanan khas Indonesia. Termasuk Jokowi dan keluarganya.

“Menunya macam-macam. Yang jelas khas Indonesia. Ada salad solo, soto solo, sate padang, es krim, es kelapa, mie kocok. Yang penying khas Indonesia,” kata Hasto.

Megawati menyediakan waktu hingga pukul 15.00 WIB hari ini untuk menerima tamu di kediamannya.( TEAM )

Silahkan Komentar Berita nya