Moeldoko: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Bukan Lagi Agenda Prioritas

NASIONAL2 Dilihat

Metro independen – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai agenda pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo dan pesaingnya Prabowo Subianto sudah tidak terlalu penting.

Sebab, kata Moeldoko, pasca-Pilpres 2019 kondisi masyarakat yang semula sempat terpecah belah kini sudah kembali normal. “Masyarakat sudah baik-baik saja di luar, di bawah, menurut saya hal yang sudah normal sebenarnya jadi tidak terlalu penting lah (wacana pertemuan) itu dibicarakan lagi,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/7/2019). “Kemungkinan jadwal bertemunya kapan itu kan berkaitan dengan waktu saja.Tetapi kalau semua sudah berjalan normal saya pikir bukan menjadi sebuah agenda yang prioritas,” kata dia. Baca juga: Pertemuan Jokowi-Prabowo, Titik Terang Rekonsiliasi atau Sekadar Berbagi Jatah Menteri?

Moeldoko mengatakan, Presiden Jokowi tak ingin terjebak dengan isu rekonsiliasi dan pertemuan dengan Prabowo. Sebab, bangsa ini memiliki banyak tantangan lainnya yang lebih prioritas untuk dikerjakan. “Bangsa ini tantangannya banyak, bukan hanya persoalan politik, persoalan pendidikan kesejahteraan dan seterusnya, nanti kita semuanya hanya terjebak di situ kita menjadi enggak maju-maju,” kata dia.( team )

READ  Ditangkap di Malaysia, Djoko Tjandra Tiba di Bandara Halim