Keluarga Setuju Autopsi, Makam Lina Dibongkar, Menunggu Persetujuan Rizky Febian!

Metro indpenden – Kabar makam mantan istri Sule, Lina Jubaedah (42) yang akan dibongkar terbuka untuk terjadi.Hal ini menyusul kejanggalan kematian Lina, hingga rencana proses autopsi.Keluarga mendiang ibu Rizky Febian , setuju mengenai bakal dilakukan proses autopsi. Misteri Kejanggalan Kematian Lina, Rizky Febian Lapor Polisi, Begini Komentar Sule!

Mereka juga tahu putra mendiang Lina, Rizky Febian, membuat laporan di Polrestabes Bandung.Persetujuan itu disampaikan oleh dua orang saudara kandung dan ibu mendiang Lina Jubaedah di rumah duka.

“Kalau masalah itu, kalau emang benar harus itu, mangga silahkan saja,” ujar adik kandung Lina, Yani (40), di Perumahan Bumi Panyawangan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (7/1/2020).

Menurutnya, pihak keluarga mempersilakan autopsi dilakukan selama tidak ada pihak yang merasa dirugikan.”Kalau Aa Iky (Rizky Febian) sudah menyetujui, karena Aa Iky yang berhak, ya, karena paling gede. Sebagai tantenya mengikuti saja kalau itu memang harus divisum,” katanya.

Mantan istri pelawak Entis Sutisna alias Sule, Lina Zubaedah, meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020).Dia dimakamkan hari itu juga di tempat pemakaman umum Jalan Sekelimus, Kota Bandung.

Sule, saat diwawancara, menyebut ada kejanggalan dalam tubuh Lina.Bahkan, ia menyebut dokter sempat menyarankan visum terhadap tubuh Lina untuk mengetahui penyebab kematian. Visum pun dilakukan.Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga menyebut, dalam laporan itu, belum ada pihak terlapor.

Hasil visum terhadap Lina menentukan penyebab utama kematiannya. Ditanya soal membongkar makam Lina untuk visum lanjutan oleh penyidik, itu tergantung dari hasil awal visum dokter pada hari meninggalnya Lina.Makam Lina, mantan istri Sule, di (TPU) di Sekelimus Utara 1, Kota Bandung, Sabtu (4/1/2020) siang. “(Soal membongkar makam) Ya tentunya nanti dilihat dari hasil awal visum (saat hari kematian Lina). Kalau dilihat ada kejanggalan di dalam, nanti ada tindak lanjut (membongkar makam),” kata Erlangga via ponselnya, Selasa (7/1/2020).

‎Sejauh ini, pihaknya baru menerima laporan Rizky Febian sang penyanyi itu pada Senin (6/1/2020) di Mapolrestabes Bandung.

“Sementara ini baru terima laporan dan akan ditindak lanjuti dengan mendalami laporan tersebut,” ujar Erlangga.Hasil visum awal terhadap Lina yang dilakukan dokter RS Al Islam jadi pertanyaan besar. Hasil visum awal itu, sudah dikantong‎i polisi.

“Kalau dari catatan kedokteran ada catatan awal. Soal visum et repertum itu kan nanti permintaan penyidik,” ujar Erlangga.

Dalam laporan Rizky Febian, kejanggalan dimaksud‎ yakni sejumlah temuan mencurigakan di tubuh Lina. Lina sebelumnya dikabarkan kena serangan jantung namun belakangan dibantah oleh Rizky Febian.”Ditemukan lebam-lebam di tubuh korban dan leher terdapat luka lebam,” ujarnya.”Pihak keluarga dalam hal ini Rizky Febian mengangap ada kejanggalan terhadap meninggalnya almarhumah,” kata dia.( Team )

Silahkan Komentar Berita nya