Walikota Dumai, Dampingi Gubernur Resmikan Empat Puskesmas di Kota Dumai

188

Metro indepnden – Didampingi Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, Gubernur Riau H. Syamsuar meresmikan empat Puskesmas di Kota Dumai, yaitu Puskesmas Bukit Kapur, Bukit Timah, Purnama dan Puskesmas Bumi Ayu yang mana acaranya dipusatkan pada halaman Kantor puskesmas Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (15/01/2020).

Gubernur Riau H. Syamsuar mengucapkan selamat atas diresmikannya empat Puskesmas di Kota Dumai.

“Dengan diresmikannya Puskesmas ini saya berharap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dan semoga dengan adanya fasilitas ini dapat terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Gubri juga mengapresiasi kinerja Walikota Dumai yang memprioritaskan penggunaan bantuan DAK untuk pembangunan pelayanan kesehatan.

Sebelumnya Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si mengatakan, Puskesmas tersebut dibangun menggunakan dana alokasi khusus (DAK) APBN tahun anggaran 2019.

Puskesmas tersebut terdapat ruang IGD dan Rawat inap dan fasilitas penunjang kesehatan lainnya.

“Dengan telah diresmikannya Puskesmas tersebut kita berharap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” kata walikota.

Selain itu, di Dumai juga ada Puskesmas pembantu dan Pusat Kesehatan Kelurahan (Puskeskel) ada juga sahabat ambulan yang dapat di gunakan masyarakat secara gratis. Dalam tahun ini saja sekitar 130 penguna dengan hanya menghubungi 911 . Semua untuk memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama di daerah yang jauh jaraknya.

Zul AS juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau yang berkenan hadir di Kota Dumai bersama jajarannya untuk meresmikan empat Puskesmas di Kota Dumai.

Terakhir, Walikota mengatakan bahwa Pemko Dumai selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam bidang pelayanan kesehatan.

Peresmian Puskesmas ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Riau, dilanjutkan pengguntingan pita oleh Ibu Gubernur Riau Misnarni Syamsuar lalu meninjau fasilitas yang ada di dalam gedung Puskesmas Bukit Kapur.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Syaipul menambahkan bahwa Puskesmas tersebut dibangun menggunakan DAK APBN 2019 masing-masing Puskesmas dianggarkan sekitar Rp 6 miliar.

“Puskesmas tersebut dibangun menggunakan DAK APBN 2019 masing-masing Puskesmas dianggarkan sekitar Rp 6 miliar,” kata Syaipul.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Dumai Dumai Eko Suharjo, Sekda Kota Dumai Herdi Salioso, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Forkopimda dan para undangan.( Team )

Silahkan Komentar Berita nya