Kesal Tak Diberi Uang Modal Tunangan, Cucu Bunuh Kakek di Jambi

Illlustrasi metro independen.com

Adi tega membunuh kakeknya sendiri tengah malam saat hendak ke kamar mandi menggunakan sebilah pisau dapur

Metro independen.comHanya dalam hitungan jam, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tebo, berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang kakek 82 tahun bernama Kashuri, di Jalan Pasaman, RT 09 Dusun Malako, Desa Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Dipimpin Kasat Reskrim AKP Ridho Shawaluddin Taufan, anggota Satreskrim Polres Tebo menangkap pelaku pembunuhan terhadap kakek Kashuri. Pelaku yang ditangkap bernama Adi Prasetiyo (19), yang tidak lain adalah cucu korban.

“Awalnya kita meminta keterangan dari semua anggota keluarga dan warga yang mengetahui kasus tersebut. Akhirnya kita menyimpulkan dan mencurigai salah satu keluarga korban (sebagai pelaku),” ujar Ridho, ketika dikomfirmasi awak medai Rabu (4/9/2019).

Menurut dia, motif pembunuhan tersebut yakni pelaku kesal terhadap korban karena sering ribut dengan istrinya, yang juga nenek dari pelaku. Selain itu, pelaku juga kesal karena pernah meminta uang untuk modal tunangan, namun tidak diberikan oleh korban.

“Selain kerap ribut yang membuat nenek pelaku jatuh sakit, pelaku juga kesal lantaran korban tak memenuhi permintaannya,” kata Ridho.

Lebih lanjut, pelaku membunuh korban menggunakan pisau dapur sekitar pukul 01.15 WIB. Saat itu, pelaku membuntuti korban yang hendak pergi ke kamar mandi. Dalam aksinya, pelaku sempat menggorok leher korban.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” Ridho menambahkan.( team )

Silahkan Komentar Berita nya