Para Dokter di RSUD Dumai Mogok, IGD Buka, Poliklinik Lumpuh

92
para dokter mogok kerja di RSUD kota Dumai.

Metro indepnden.com – Para dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai menggelar aksi mogok kerja sejak Senin (27/1/2020). Akibatnya pelayanan di Poliklinik RSUD Dumai lumpuh total.

Pantauan di RSUD Dumai, pasien yang datang sejak pagi pulang dengan rasa kecewa akibat tidak mendapatkan pelayanan kesehatan.

Hanya ada beberapa perawat yang terlihat melayani pasien, khususnya di IGD, beberapa poliklinik tampak tutup.

Atas kejadian ini, ketua DPRD Dumai merasa prihatin.

“Kita prihatin. Dengan kejadian ini pelayanan di RSUD Dumai terganggu,” kata Agus Purwanto ditemui di RSUD Dumai saat hendak menghadiri mediasi dengan para dokter, Selasa (28/1/2020).

Agus Purwanto berharap jika ada masalah segera diselesaikan jangan sampai mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kami berharap jika ada masalah segera diselesaikan jangan sampai mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat seperti saat ini. Atas kejadian ini masyarakat bisa dirugikan,” ungkapnya.

Lanjutnya, semua dokter kita kumpulkan untuk mediasi. Melalui rapat kita dengarkan aspirasi para dokter untuk mengetahui apa sebenarnya permasalahan yang terjadi.

Pantauan di ruang rapat kantor RSUD Dumai digelar tertutup. Rapat dipimpin Sekda Dumai Herdi Salioso didampingi Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto, Direktur RSUD Dumai drg. Ridho, Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai dr Syaipul, Kepala BKPSDM Kota Dumai, Eri Nasrizal dan dihadiri pegawai RSUD Dumai lainnya. Rapat juga dihadir sebanyak 35 orang dokter yang bekerja di RSUD Dumai. ( Team )

Silahkan Komentar Berita nya