Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2020 antara pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten Bungo

69

MetroIndependen.com,BUNGO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bungo gelar rapat paripurna tentang “Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2020 antara pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten Bungo di ruang paripurna DPRD Bungo.

Rapat ini diikuti oleh sebanyak 31 anggota DPRD Bungo dari 35 anggota dan dipimpin langsung oleh wakil ketua II DPRD Bungo H.Martunis.,A.Md yang dihadiri langsung oleh wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.S.Pd, Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza, unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bungo, Kepala OPD dilingkup Kabupaten Bungo, para Kabag, Kabid, kasi, camat dan lurah didalam lingkungan Kabupaten Bungo.

Wakil ketua II DPRD Bungo H.Martunis.,A.Md menyampaikan Tentang pengelolaan keuangan daerah dan Permendagri Nomor 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020 badan anggaran DPRD telah berupaya semaksimal mungkin membahas rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2020.

Secara cermat dan penuh kehati-hatian dengan harapan mampu memberikan kontribusi dan mengakomodir berbagai kepentingan secara berdaya guna serta berkesinambungan guna mendukung penyelenggaraan tugas pembangunan dan dapat mewujudkan masyarakat adil makmur sejahtera.

Sementara itu wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.S.Pd mengatakan bagian dari tahapan pembahasan RAPBD Kabupaten Bungo tahun 2020 siang ini dilaksanakan penandatanganan KUA PPAS kebijakan umum tentang anggaran.

Sementara itu tentu kedepan ini akan menjadi landasan juga acuan dalam pembahasan berikutnya, karena besok sampai dengan hari Jumat itu akan ada pembahasan detail di badan anggaran. DPRD juga melibatkan tiap Opd-opd mudah-mudahan dengan ini sebagai tantangan di kedua belah pihak eksekutif dan legislatif.

Dikatakannya lagi ini menjadi acuan kita ke depan kemudian isinya nanti juga akan mencerminkan bagaimana upaya kita untuk mencapai visi misi kita, karena sekarang ini sudah tahun yang ke-4 Oleh karena itu setelah program nanti akan betul-betul akan kita tekan sehingga mengarah pada pencapaian visi misi Kabupaten Bungo Maju dan sejahtera.

merujuk pada kisi soal infrastruktur kita akan coba Terus perbaiki kondisi jalan kita yang masih rusak di beberapa titik, kemudian juga peningkatan SDM, fasilitas Kesehatan, dan juga pendidikan.

Ketiga juga soal penguatan otonomi khusus, Oleh karena itu pembangunan rusu juga terus kita gerakkan dengan kegiatan sebaiknya dengan total anggaran Rp 1,8 Trilyun. Artinya lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.(Team-MI)

Silahkan Komentar Berita nya