DPRD Dan Bupati Bungo Sepakat Mulai Per 1 Januari 2019 Gaji Honorer Naik

81

Metro indepnden  – Kabar gembira kembali terdengar ditelinga para Tenaga Kontrak di Kabupaten Bungo. Pasalnya pada 1 Januari 2019 mendatang DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo komitmen menaikan gaji Tenaga Kontrak dari 400 ribu rupiah menjadi 800 ribu rupiah.

Kabar ini di bahas bukan di sidang Paripurna melainkan duduk santai dan terbuka di warung sarapan pagi, disana terdapat selain Bupati ada sejumlah anggota DPRD Bungo yang selama ini termasuk kuat mengkritik pemerintah dan memperjuangkan hak Tenaga Kontrak.

Bupati Mashuri dalam hal ini menyampaikan “pihaknya akan menaikan gaji Tenaga Kontrak diupayakan awal 2019 gaji tenaga kontrak sesuai dengan keuangan daerah.

“Kalau bisa gaji para tenaga honorer kita naikkan dengan gaji yang lama kisaran Rp. 800.000 rupiah, tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah” kata Bupati Bungo.

Terpisah H.Syaiful Acik Bilal selaku anggota DPRD Bungo menyampaikan bahwa perjuangan DPRD mengenai keluhan tenaga kontrak sudah menemui titik terang.

“Alhamdulillah tadi kita kembali membahas masalah gaji Tenaga Kontrak bersama Bupati Mashuri, dan untuk gaji Tenaga Kontrak kita pastikan naik per 1 Januari 2019 mendatang,” ujar H. Syaiful Acik Bilal.( team )

Silahkan Komentar Berita nya